Beberapa Manfaat Kopi

21_manfaat kopi1. Kopi dapat Membersihkan Noda

Caranya yaitu dengan cara ambil kopi dan campur dengan air secukupnya, kemudian bersihkanlah noda bekas makanan atau balpoint yang menempel.

2. Kopi dapat sebagai Pengelupas Kulit Mati

Caranya sebagai kosmetik, kopi dapat membersihkan kulit mati agar regenerasi kulit makin lancar dan cepat.

3. Kopi Penetral Aroma Parfum

Pastinya anda yang sering datang ke toko bibit parfum, anda sering menjajal berbagai aroma parfum yang justru membuat anda bingung. Biasanya penjaga toko memberikan bubuk kopi untuk kita hirup agar penciuman kita netral kembali dan dapat memilih aroma parfum dengan benar.

4. Kopi Sebagai Pewangi Kulkas

Caranya cukup mudah, yaitu dengan sisa bubuk kopi yang telah kita minum, tetapi usahakan kopi biasa bukan kopi instan. Kopi biasa mempunyai tektur yang kasar. Sisa kopi itu kemudian keringkan dan taruh dalam mangkuk, mangkuk tersebut taruhlah kedalam kulkas. Ini berguna sekali untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari berbagai makanan yang di simpan dalam kulkas.

5. Kopi sebagai pupuk tanaman

Jelas lagi kopi yang telah kita konsumsi atau ampasnya jangan buang begitu saja, gunakanlah untuk menyiram tanaman, kopi ini berguna sebagai pupuk organik. sekali lagi gunakan kopi hitam alami, bukan kopi sachet yang telah banyak campurannya.

6. Kopi Sebagai Pewarna Kain

Warna coklat atau hitam yang di hasilkan kopi adalah pewarna alami yang menjadi alternatif bahan pewarna lainnya untuk tekstil.

7. Kopi sebagai pencegah serangga

Cara ini sama dengan penggunaan kapur bagus, yaitu menaburi area yang biasa di lewati serangga dengan bubuk kopi yang belum tercampur, hal ini efektif dalam mencegah serangga.

8. Kopi Untuk memperbaiki goresan

Cara cukup mudah bila ada perabot furnitur yang sedikit tergores, gunakanlah kopi yang telah dicampur sedikit air, komudian oleskan pada goresan, ini dapat menyamarkan goresan yang terjadi pada furnitur anda.

Kopi Arabika Indonesia Segar


Comments

Beberapa Manfaat Kopi — 3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.