Jangan Buang Ampas Kopi Anda

20_ampas kopiKenikmatan kopi memang sudah tak diragukan lagi. Aroma yang khas, warnanya yang pekat dan segudang manfaat, membuat kopi disukai banyak orang. Tak hanya dapat diminum, kita juga dapat memanfaatkan juga ampas kopinya. So, jangan buang ampas kopi Anda.

Berikut adalah manfaat dari ampas kopi:

Melenyapkan bau amis
Tangan yang amis setelah memasak ikan ataupun makanan beraromamenyengat kadang susah hilang. Gunakan ampas kopi untuk menghilangkan aroma tersebut dengan cara gosok-gosokan tangan menggunakan ampas kopi. Kemudian cuci menggunakan sabun dan bilas hingga bersih.

Bahan masker wajah
Gunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Caranya campur ampas kopi dengan putih telur, aduk rata hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15menit kemudian bersihkan. Wajah akan tersa lebih kencang, halus, dan bersinar.

Mengangkat sel kulit mati
Jika tidak suka aroma amis dari putih telur, campurkan ampas kopi dengan susu cair hingga menjadi pasta kental, oleskan pada wajah. Gosok dan pijat perlahan seluruh wajah selama 10menit. Kemudian bilas hingga bersih sambil pijat perlahan. Setelah itu oleskan pelembab.

Mencerahkan wajah yang kusam
Agar wajah Nampak lebih cerah, gunakan campuran ampas kopi, minyak zaitun, dan bubuk bengkoang. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15menit, kemudian bersihkan.

Membuat rambut berkilau
Agar rambut makin bersinar dan lembut, gosokkan ampas kopi pada rambut secara teratur. Kemudian bilas hingga bersih.

Kopi Arabika Indonesia Segar


Leave a Reply

Your email address will not be published.