Kembangkan Persahabatan, Kenalkan Kopi Indonesia

Kopi NusantaraMENIKMATI kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kawula muda Kota Semarang. Terbukti, setiap waktu, berbagai kedai kopi di berbagai sudut Kota Lunpia tak pernah sepi pengunjung.

Tak terkecuali ”Kedai Tjeret” di Jl Kedungmundu Raya nomor 62, Kecamatan Tembalang ini. Padahal, kedai yang dikelola oleh tiga kawan akrab itu, baru berumur tiga minggu.

”Kami punya visi yang sama, bahwa angkringan tidak harus lesehan di pinggir jalan,” kata salah satu penggagas, Aditya Bayu. Selain dia, dua sahabatnya yang ikut menjadi penggagas adalah Walesa Landung dan Aristo Wijaya.

Konsep Angkringan

Bukan sekadar mengembangkan persahabatan ketiganya pun menggagas kedai dengan konsep angkringan. Minuman andalan di kedai tersebut adalah berbagai macam kopi dari berbagai wilayah Nusantara, di antaranya arabica aceh gayo, arabica flores bajawa, robusta java menoreh, blend sumatera empat lawang, dan arabica bali kintamani.

Walesa Landung mengatakan, berbagai macam kopi tersebut didapat dari petani, sehingga kualitas dan rasanya terjaga. Keberadaan angkringan tersebut bukan sekadar menyajikan varian kopi yang beragam. Pengenalan berbagai jenis kopi potensi Indonesia menjadi tujuan mereka yang lain. “Belum banyak yang tahu bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi kopi yang luar biasa,” kata dia.

Cara penyajian menurut Aditya Bayu menjadi salah satu penentu dalam memunculkan karakter cita rasa yang dimiliki masingmasing varian. yang pasti, air yang digunakan untuk menyeduh harus benar-benar mendidih. “Penggunaan air yang sekadar panas akan mengurangi kenikmatannya. Harus benar-benar mendidih,” tegasnya.

Selain kopi, kedai itu juga menawarkan teh tarik, teh uwuh, beras kencur, dan kunir asem. Untuk memanjakan pengunjung mereka menyediakan berbagai macam nasi bungkus dan camilan. (Dhoni Zustiyantoro-91)

Sumber:
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/kembangkan-persahabatan-kenalkan-kopi-indonesia/

Kopi Arabika Indonesia Segar


Leave a Reply

Your email address will not be published.