Mandheling Arabica

Kopi Arabika Mandailing di masa lalu dibawa oleh Belanda ke Indonesia pada tahun 1699. Kabupaten Pakantan adalah wilayah yang pertama menanam kopi arabika di Sumatra. Pada saat itu, jenis kopi arabika ditanam pertama kali di daerah Mandailing Natal (Kapubaten Pakantan) Sumatera Utara, kemudian di daerah Tapanuli Utara (Lintong Nihuta dan wilayah di sekitar Danau Toba) dan Dataran Tinggi Gayo (Aceh Tengah). Kopi Mandailing Arabika telah dikenal dunia sejak 1878. Kopi ini tumbuh baik di ketinggian 1200 kaki di atas permukaan laut.

Saat ini Kopi Mandailing Arabika hanya ditemukan di dataran Mandailing. Tidak ada satu daerah pun di Indonesia dan di dunia yang menanam kopi ini. Kopi Mandailing Arabika memiliki cita rasa dan aroma yang kuat.

The Flavor: Sweet, Full Body, Fine Acidity, Long Lasting Aroma After Taste.
Grade: Satu

Ukuran 200g 1 Kg
Harga Rp 62,000 Rp 224,000

UNTUK PEMESANAN
SMS/WA 0812-8222-0068
EMAIL madrecoffee[@]gmail.com

Comments

Mandheling Arabica — 32 Comments

    • Pak Andi, Kopi Mandheling untuk kualitas premium grade satu memang lebih banyak diekspor. Untuk pasar lokal umumnya dibawah grade tiga.

  1. Mas Dimas, saya berencana untuk membuka cafe di Jakarta. Niatnya ingin menyediakan kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kira-kira kopi dari sumatra dari daerah mana yang recomended? Berapa ongkir ke Jakarta?

    • Untuk kopi yang direkomendasikan, bagi kami semua kami rekomendasikan, tiap daerah memiliki rasa dan karakteristik kopi yang berbeda-beda. Pak Tri bisa mencoba terlebih dahulu kopi yang kami sediakan, setelah itu bisa ditentukan kopi mana yang paling sesuai dengan karakteristik cafenya. Untuk pengiriman ke Jakarta JNE Reguler Rp 17,000/Kg.

    • Mba Mirna, perut kembung dapat disebabkan oleh unsur tambahan lain dalam kopi seperti bubuk jagung. Kami menjual kopi murni tanpa tambahan apapun, sehingga tidak menyebabkan perut kembung.

  2. Terakhir kali saya coba mandeling ketika tinggal di amerika. Kopi ini banyak penggemarnya disana. Pengen cobain mandeling yang ini. Cek sms nanti untuk order saya.Tq

  3. Terakhir saya coba mandheling ketika di jakarta. Teman saya punya cafe yang menjual beberapa kopi lokal. Salah satunya mandheling. Nanti teman saya hub pak dimas

    • Halo Mas Dicky,
      Kirim 1 Kg ke Jakarta RP 17,000. No. Rekeningnya nanti saya sms. Terima kasih 🙂

    • Sama Pak. Kata Kopi Mandheling lebih terkenal di luar negeri, sementara kata Kopi Mandailing biasa disebutkan di dalam negeri 🙂

    • Halo Pak Agus. Untuk pemesanan bisa menghubungi no hp atau bbm yang tertera di tiap produk. Terima kasih

  4. kasih komen pribadi ahh..Mandheling ini menurut saya aroma floral seperti daun sirih, rasanya tidak terlalu asam, long after taste tentunya fresh beans..

    • Terima kasih Dim untuk testinya 🙂
      Kopi Mandailing banyak difavoritkan oleh para pengkopi di Indonesia 🙂

  5. mandailing salah satu kopi yg punya aroma dan rasa yg bagus. kalo yg biasa minum kopi sachet biasanya ga akan suka sama kopi berkarakter kuat seperti mandailing ini. mantap

  6. pak admin, kalau saya mau coba kopi arabica mandheling yang grande 1 kulaitas ekspor kira2, dimana ada penjualannya ya?? thanks infonya, sukses selalu..

  7. Bang, nanya kalo kirim ke Kabupaten Karanganyar-Jawa Tengah ongkir berapa?
    Apakah ada minimal order ato bebas?
    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.