Manfaat Kopi

cangkir-kopiMadreCoffee.com — Kopi adalah salah satu hidangan yang paling populer di dunia. Kopi mengandung kafein yang memberikan sumbangan besar pada efek stimulasi dan revitalisasi tubuh manusia. Berikut ini beberapa manfaat kopi dan kafein bagi tubuh.

Menambah kesegaran dan membuat tubuh menjadi rileks
Kafein mempunyai karakteristik rasa pahit. Rasa pahit ini menambah hentakan pada kopi dan memberi tambahan kesegaran yang membuat anda merasa sangat rileks.

Anti depresan dan membantu meningkatkan mood
Kopi berkafein bertindak sebagai suatu anti depresan dan membantu meningkatkan mood, terutama ketika anda letih dan kejernihan pikiran terganggu.

Mengurangi resiko diabetes dan parkinson
Riset juga telah menunjukkan bahwa kafaein di dalam kopi juga mengurangi resiko berkembangnya diabetes tipe 2 secara signifikan.

Mengurangi simptom sakit asma
Studi-studi menunjukan bahwa kopi dan kafein secara positif dan secara efektif membantu mengurangi simpton sakit asma. Beberapa cangkir kopi berkafein membantu membersihkan halangan pada saluran udara secara spontan. Hal ini sangat menolong terutama pada situasi-situasi darurat ketika pasien kehabisan udara dan tidak mampu bernafas.

Mengurangi risiko kanker payudara
Menjelang masa menepouse, wanita yang mengkonsumsi 4 cangkir kopi sehari mengalami penurunan resiko kanker payudara sebesar 38 persen, demikian menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavanoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Namun konsumsi kurang dari 4 cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini.

Mengurangi berat badan
Kafein di dalam kopi dikenal meningkatkan laju metabolisme tubuh. Maka para lelaki dan perempuan yang ingin mengurangi berat badan harus memasukkan kopi (asli) sebagai salah satu bagian penting dari program diet untuk menurunkan bobot tubuh. Kopi dapat membantu anda memiliki tubuh yang proposional.

Mencegah batu empedu
Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.

Melindungi kulit
Konsumsi 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.

Kopi Arabika Indonesia Segar


Comments

Manfaat Kopi — 6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.