Produsen Kopi Indonesia Berpartisipasi dalam Festifal Kopi di London

Kopi IndonesiaJumat, 03 May 2013 10:56

Beberapa produsen Kopi Indonesia mengikuti acara London Coffee Festival (LCF) yang diselenggarakan oleh lembaga Old Truman Brewery, Brick Lane, pada tanggal 25 – 28 April 2013. Atase perdagangan kedutaan Indonesia di London, Merry Maryati mengatakan pada hari Rabu (30 Aprilo 2013) bahwa Indonesia sebagai salah satu produsen kopi terbesar dunia dalam acara LCF membawakan beberapa jenis Kopi Specialty seperti Kopi dari daerah Flores Kopi Bajawa, Flores, Nusa Tenggara Timur dan Kopi Baliem dari daerah Papua dari semua jenis robusta dan arabika.

Festifal Kopi Inggris”Inilah pertama kalinya Indonesia mengikuti acara LCF yang didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Indonesia di London dimana acara ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan seperti PT Kopi Kamu, PT Wahana Pronatural, PT Coffindo dan PT Bandar Kopi,” tegasnya. Mereka juga membawa kopi Gayo (Aceh), kopi Limtong (Sumatera), Toraja (Sulawesi), Jawa Preanger (Java), Kintamani (Bali), dan kopi luwak. “Kami membawa kopi bubuk yang disegel, biji bakaran dan biji hijau sudah dari berbagai jenis,” katanya. Maryati menambahkan juga bahwa melalui LCF ini mudah-mudahan para produsen kopi Indonesia akan menembus pasar yang lebih luas dan membangun jaringan dan kemitraan dalam industri kopi. “Selanjutnya, kami berharap Indonesia dapat meningkatkan ekspor kopi ke Inggris dan mempromosikan berbagai jenis kopi Indonesia ke pasar dunia,” katanya. LCF adalah acara unggulan dari UK Coffee Week dan saat ini juga tengah dirayakan acara perayaan serupa dalam komoditas kopi yang diikuti oleh lebih dari 15.000 pecinta kopi dan makanan, barista profesional (pembuat kopi), pemilik kedai kopi dan para pembuat kebijakan tertinggi dalam industri kopi. Festival ini menampilkan kopi warungan dan warung makanan, arena pencicipan, demonstrasi dari barista kelas dunia, hiburan dan musik di zona bertema¬† yang unik.

Sumber:
http://www.hortichain.org/site/id/component/content/article/506-indonesian-coffee-producers-participate-in-london-coffee-festival.html

Kopi Arabika Indonesia Segar


Leave a Reply

Your email address will not be published.