Sensasi Membuat Kopi dalam Barista Exhibition

barista kopiKopi merupakan minuman yang banyak digemari oleh masyarakat, salah satunya adalah mahasiswa. Kebanyakan dari mahasiswa banyak menyukai kopi karena aroma dan rasanya yang enak, akan tetapi mereka belum mengetahui bagaimana cara mengolah kopi yang baik itu seperti apa. Dalam mengolah kopi pastinya ada capur tangan para barista.

Apa yang ada di pikiran kita ketika mendengarkan kata barista? Sebagian besar, orang memahaminya sebagai suatu profesi yang bergelut dalam proses pembuatan kopi. Saat ini profesi barista banyak diminati oleh masyarakat, salah satunya adalah mahasiswa.

Barista merupakan profesi yang menarik karena profesi ini menuntut seseorang untuk memiliki kemampuan dalam mengolah kopi yang baik. Saat ini banyak sekali mahasiswa yang mengonsumsi kopi dan mereka juga memiliki ketertarikan dengan dunia barista. Namun, banyak dari mahasiwa yang belum tahu tentang bagaimana cara mengolah kopi dengan baik dan benar.

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengolahan kopi maka, disini mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang menyelenggarakan kegiatan Public Relations Campaign dengan mengusung tema “Kopi”.

Acara yang bertajuk “Barista Exhibition” ini diselenggarakan di Kafe Kopi Minjheer. Peserta berasal dari mahasiswa yang berasal dari  perguruan tinggi yang ada di Semarang. Kini, sudah sebanyak 20 peserta yang mengikuti pagelaran  Barista Exhibition tersebut.

Barista Exhibition ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa akan cara mengolah kopi yang baik dan benar dan para peserta juga dapat menyaksikan serta ikut terlibat dalam pembuatan kopi yang baik dan benar. Selain itu mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang macam-macam olahan kopi. Menarik bukan?(ule)

Pengirim:

Yanu Angga Andaru
(Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang)

Sumber:
https://id.berita.yahoo.com/sensasi-membuat-kopi-dalam-barista-070623632.html

Kopi Arabika Indonesia Segar


Leave a Reply

Your email address will not be published.