Ternyata Orang Jerman Tertarik Dengan Kopi Mandailing

kopi mandailing @IRNewscom | London: KOPI Mandailing menjadi magnet utama dan menarik minat pengunjung Day of Open Doors atau Open House Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman (BMZ), di Berlin, Jerman, pada akhir pekan.

Sejak dibuka pagi pukul 10.00 hingga sore waktu setempat, Stand Indonesia tidak pernah sepi pengunjung yang ingin mencicipiki kopi Mandailing, demikian Sekretaris Dua KBRI Berlin, Purno Widodo di London, Selasa (27/8).

Tercatat tidak kurang dari 1.200 warga Jerman singgah di Stand Indonesia dan sebagai masyarakat peminum kopi, warga Jerman tidak menyiakan kesempatan menikmati kelezatan dan uniknya rasa kopi khas Indonesia.

Pengunjung antrian di Stand Indonesia bernuansa merah putih yang memamerkan berbagai produk ekspor unggulan, dan information desk mengenai potensi investasi, dagang, pendidikan, dan pariwisata Indonesia, dengan daya tarik utama harumnya kopi Mandailing dan berbagai penganan tradisional berhasil menembus pasar Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

State Secretary Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Jerman (BMZ), Hans-Jurgen Beerfeltz, menyatakan kerjasama pembangunan merupakan sektor dalam era globalisasi yang bertujuan bukan hanya kerjasama di bidang ekonomi tetapi juga kerjasama antar masyarakat Jerman dengan masyarakat seluruh negara.

Untuk itu, Hans-Jurgen Beerfeltz, secara khusus menyampaikan terimakasih kepada seluruh kedutaan besar yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

State Secretary Beerfeltz mengunjungi Stand Indonesia dan meninjau produk yang dipamerkan sekaligus mencicipi kopi Indonesia dan menyatakan kekagumannya akan cita rasa kopi Mandailing yang sangat lezat.

State Secretary Beerfeltz menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta apresiasinya atas partisipasi KBRI Berlin dalam acara Open House BMZ tahun ini, dan mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan.[ant]

Sumber: indonesiarayanews.com

Kopi Arabika Indonesia Segar


Leave a Reply

Your email address will not be published.